Tips Membeli Kamera DSLR Seken

Kamera DSLR merupakan sebuah senjata untuk memotret bagi para Photographer. Tanpa benda tersebut mereka mana mungkin menngkap berbagai moment untuk di abadikan.

Teruntuk Anda yang kebetulan ingin membeli sebuah kamera DSLR dengan kondisi seken atau bekas.

Anda bisa mengikuti beberapa tips yang kami bagikan.

Berikut selengkapnya di bawah ini.

Berbagai Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR Dengan Kondisi Seken

Sebagian besar orang telah memutuskan untuk memperluas hasrat fotografi mereka dari smartphone ke kamera DSLR. Karena kamera DSLR baru harganya mahal, banyak orang memilih kamera bekas.

Hal terbaik tentang kamera DSLR bekas adalah bahwa mereka telah dicoba dan diuji. Sebagian besar akan tersedia sebagai kit (kamera DSLR bekas dengan lensa dan aksesori tambahan) yang sangat murah untuk pemula. Mengapa? Anda tidak perlu berinvestasi dalam lensa baru yang juga sangat mahal.

JADUL ITU KEREN


Manfaat utama dari membeli bekas adalah uang yang akan Anda hemat dengan tidak membeli yang baru.

Namun, bahkan jika Anda membeli model bekas terbaru, harganya akan tetap mahal dan penghematannya tidak akan besar.

Model terbaru di pasaran mungkin mencolok dan bergaya, tetapi model lama masih dapat menghasilkan bidikan yang menakjubkan dengan harga yang lebih murah.

Seorang pekerja yang baik tidak pernah menyalahkan alatnya, jadi jangan pernah berpikir Anda memerlukan spesifikasi kamera tertentu untuk menghasilkan bidikan yang hebat.

HINDARI JUMLAH RANA YANG TINGGI


Sama seperti jarak tempuh mobil, jumlah rana kamera harus dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian.

Sederhananya, shutter kamera adalah mekanisme yang bergerak setiap kali foto diambil. Setiap kali kamera mengambil foto, jumlah rana akan bertambah satu.

Jumlah rana yang rendah menunjukkan bahwa kamera tidak sering digunakan, sedangkan jumlah rana yang tinggi menunjukkan sebaliknya.

Oleh karena itu, kamera dengan jumlah rana rendah HARUS memiliki masa pakai lebih lama daripada kamera dengan jumlah rana tinggi.

Jadi pertanyaannya adalah apa yang dianggap sebagai jumlah rana yang tinggi?

Kebanyakan DSLR modern bisa mencapai ratusan ribu dan masih bekerja dengan sempurna.

Kami akan mengatakan jumlah rana yang lebih tinggi dari 100.000 harus membangkitkan kehati-hatian dan berarti pemeriksaan lebih dekat untuk memastikan semuanya beres.

Menggunakan analogi mobil lagi, mobil dengan kecepatan 100K mil dapat berjalan seperti mimpi sedangkan mobil dengan jarak 20K mil dapat mogok dalam waktu seminggu.

Dengan cara yang sama, jumlah rana kamera tidak boleh digunakan sebagai segalanya dan akhir segalanya. Sebaliknya, ingatlah saat memeriksa aspek lain dari kondisi dan kinerja kamera – seperti sensor kamera.

Leave a Comment

Your email address will not be published.