Bandung adalah salah satu kota yang terkenal dengan segudang tempat wisata terkenal. Apalagi di mata masyarakat pulau Jawa sendiri khusunya atau mungkin satu Indonesia.

Kota kembang ini selalu menjadi tujuan wisata karena memiliki keberaneka ragam jenisnya. Mulai dari wisata kota, kuliner, hiburan dan wisata alam yang bisa menyuguhkan suasana udara yang sejuk.

Hal ini disebabkan karena kota Bandung sendiri terletak tinggi diatas permukaan laut. Selain itu dikelilingi oleh gunung-gung besar yang masih terjaga keasrian nya.

Kali ini kita akan mengajak Anda untuk melihat salah satu kawasan yang bisa Anda kunjungi nanti jika Anda berwisata ke kota Bandung.

Kawasan yang satu ini terletak di bagian selatan kota Bandung itu sendiri. Seperti apa? Simak ulasan kami sebagai berikut ini.

Pangalengan Tempat Sejuk dan Asik di Bandung Selatan

Pangalengan adalah salah satu kawasan yang dikenal dengan hasil buminya. Baik itu dari perkebunan sayuran dan buah, serta sentra susu sapi segar. Kali ini kita akan mengajak Anda ke tempat yang berada di arah selatan kota Bandung ini, untuk membahas tempat wisata yang mungkin bisa Anda kunjungi nanti.

Terletak 50 km dari pusat kota Bandung, Anda bisa menemukan danau buatan yang bernama situ Cileunca. Hamparan danau yang biru serta pohon-pohon dan areal perkebunan yang hijau. Memberikan nuansa pemandangan yang begitu indah. Pagi hari adalah moment terbaik jika Anda ingin melihat indahnya pemandangan situ Cileunca.

Anda juga bisa melakukan kegiatan camping di pinggir danau, melakukan barbeque, rafting dan arum jeram di situ Cileunca ini.

Atau Anda ingin susana hutan pinus dan melakuakan camping disana?

Tenang, hal ini bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman-teman. Anda tempat wisata alam yang menyediakan fasilitas yang satu ini. Dimana camping pinggir sungai dan dikelilingi oleh pohon pinus.

Pastinya bisa memberikan kesan tersendiri bagi Anda. Khusunya yang memang mempunyai jiwa pecinta alam.

Sebenarnya ada beberapa tempat destinasi wisata lagi di kawasan Pangalengan. Kebanyakan kawasan yang satu ini adalah tempat yang sangat cocok jika Anda menginginkan wisata alam, pastinya dengan suhu udara yang sejuk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *