Beberapa Element Penting Dalam Dunia Fotografi

Ada banyak elemen dalam fotografi yang disatukan untuk membuat sebuah gambar dianggap “baik”. Elemen seperti pencahayaan, aturan sepertiga, garis, bentuk, tekstur, pola, dan warna semuanya bekerja sama dengan baik untuk menambah minat dan banyak komposisi dalam foto. Hal-hal ini semua menambah gambar dengan cara mereka sendiri yang unik dan fotografer biasanya menggunakannya untuk keuntungan mereka untuk meningkatkan gambar mereka dan membuatnya terlihat sebaik dan seprofesional mungkin.

Tekstur juga merupakan elemen yang digunakan saat mengambil foto yang “bagus”. Tekstur adalah permukaan suatu benda yang memiliki bentuk, garis, warna, pola, dan kedalaman. Saat menangkap tekstur dalam gambar, detail sangat penting. Jika seorang fotografer menangkap detail halus, itu membuat foto lebih hidup.

Fotografer juga menambahkan pola ke foto untuk menambah komposisi. Pola adalah pengulangan warna, bentuk, dan objek. Menggunakan pola adalah kunci untuk memiliki komposisi yang baik dalam sebuah gambar. Pola juga menambah ketertarikan pada sebuah foto. Fotografer menambahkan pola ke gambar untuk menjaga perhatian pemirsa, dan juga menarik mereka.

Satu lagi elemen yang digunakan fotografer saat memotret adalah warna. Percaya atau tidak, roda warna adalah sesuatu yang digunakan fotografer sebagai panduan warna mana yang paling cocok dipadukan dalam sebuah foto. Warna pada roda warna sering disebut sebagai hue. Biasanya, warna yang berlawanan satu sama lain pada roda warna biasanya paling cocok dipadukan. Fotografer juga biasanya menggunakan warna dingin atau lebih hangat dalam foto untuk memberikan suasana hati tertentu yang ingin mereka capai.

Leave a Comment

Your email address will not be published.