Covid: Ledakan staycation kemungkinan akan tetap ada, kata bos pariwisata 

Wisatawan masih menginginkan staycation tahun ini – meskipun banyak pembatasan pandemi berkurang, kata para pemimpin pariwisata. 
 
Salah satu tujuan taman liburan utama di Wales mengatakan sudah penuh dipesan menjelang minggu pembukaannya di bulan Maret. 
 
Bos pariwisata di Snowdonia mengatakan permintaan sangat tinggi – dengan pemesanan diperkirakan akan melebihi musim panas lalu. 
 
Tetapi sektor ini mengatakan bahwa mengelola untuk merekrut staf yang cukup untuk memenuhi harapan para wisatawan itu menantang. 
 
“Sudah dalam pemesanan awal kami, taman kami sudah penuh,” kata Denise Bossons, manajer umum yang mengawasi operasi di Hafan y Môr di Pwllheli. 
 
Akankah perjalanan kembali normal musim panas ini? 
Liburan unik memungkinkan yang tidak seperti rumah 
Taman di semenanjung Llŷn Gwynedd adalah salah satu yang terbesar dalam portofolio grup liburan Haven, dan selama lebih dari 40 tahun dikenal sebagai Butlin’s Pwllheli. 

Pada puncak musim liburan, taman ini sekarang mempekerjakan sekitar 650 orang – sebagian besar penduduk lokal di daerah tersebut. 
 
Pada bulan November, program pembangunan kembali taman senilai £15 juta telah disetujui oleh para perencana, yang mencerminkan kepercayaan perusahaan di pasar staycation. 
 
Tidak perlu ‘ke luar negeri’ untuk liburan 
Snowdon: Sebut saja Yr Wyddfa 
Kepercayaan staycation digaungkan oleh kemitraan Snowdonia 360, yang menyatukan dan mempromosikan sekitar 30 tujuan pengunjung di sekitar taman nasional dan pantai utara Wales. 
 
Dikatakan sudah ada lonjakan pemesanan di muka untuk tahun ini – dan juga tahun depan. 

“Angka-angkanya terlihat sangat menjanjikan,” kata Sian Pritchard di Snowdonia 360. 
 
“Beberapa penyedia akomodasi kami sudah penuh dipesan untuk paruh waktu Februari, beberapa juga penuh dipesan selama Paskah, dan kami juga menemukan orang ingin datang ke daerah itu sekarang, yang di luar musim.” 
 
Dia mengatakan staycations di Wales utara “di sini untuk tinggal” untuk tahun ini dan tahun depan, dengan banyak pengunjung melakukan perjalanan pulang, setelah menikmati pengalaman di depan pintu mereka selama pandemi. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.